Tipe Tanaman Hias Daun yang Sedang Populer Belakangan ini

shelbyies.com - Semenjak wabah menerpa penjuru dunia, kegiatan bercocok tanam ternyata jadi hoby yang paling disukai. Menanam tumbuhan di dalam rumah dipercaya dapat menolong menangani depresi dan menjadi opsi kegiatan sehatkan untuk badan.


Karena trend bercocok tanam, tanaman hias yang dahulu terbatas pecintanya jadi bintang. Beberapa tanaman hias daun jadi banyak dicari, bahkan juga harga dapat melesat sampai beberapa puluh juta rupiah.


Berikut deretan tanaman hias daun yang banyak disukai semenjak tahun 2020 sampai 2021. Apa koleksi Anda telah komplet?
Monstera
Monstera sebagai tipe tanaman hias yang paling terkenal pada tahun 2020. anaman ini sering jadi penghijau ruang dan memberikan kesan-kesan tropikal yang fresh. Macamnya yang terpopuler ialah janda berlubang atau Monstera Obliqua dan Monstera Adansonii. Ke-2 tanaman monstrea ini dapat dipandang sampai juta-an rupiah.


Selainnya tipe janda berlubang, tanaman monstera yang lain yang tidak kalah hits ialah Monstera Deliciosa yang gampang dikenal dengan daun yang besar, lebar dan berlubang seperti sela. Monstera deliciosa dapat diperoleh dimulai dari hara Rp50 ribu sampai Rp300 ribu.
Bambu Hoki
Bambu peruntungan, bambu rejeki atau lucky bamboo sebagai tipe bambu hias yang pas jadi dekor ruang. Tipe tanaman hias satu ini dipercayai bisa bawa peruntungan. Tipe bambu ini dapat ditanamkan di air dengan batu hias atau di tanah. Bambu peruntungan dapat diperoleh dimulai dari harga Rp 30 ribu sampai beberapa ratus ribu.

Aglaonema
Aglaonema terhitung tipe tanaman hias yang tak pernah kering fansnya. Aglaonema terhitung tanaman hias tipe talas-talasan. Ada beberapa tipe aglaonema dengan bermacam corak, warna, dan ukuran. Harga aglaonema juga bermacam sesuai macamnya, dimulai dari RP 30 ribu sampai juta-an rupiah.
Philodendron
Philodendron terhitung tipe tanaman hias yang trend dan benar-benar gampang diperkembangkan. Daun hijau berupa hati yang mengilap menambah sentuhan hijau ke rumah. Beberapa macam hilodendron dapat menjadi tanaman rambat dan menggantung yag cantik. Philodendron dapat diketemukan pada harga dimulai dari Rp15 ribu sampai beberapa ratus ribu.
Calathea
Calathea dikenali sebagai tipe tanaman hias dengan dengan daun lonjong yang diikuti dengan garis dalam serangkaian warna yang mempesona. Karena garis-garis dan urat tanaman yang memikat perhatian, mereka kerap dikenali dengan panggilan seperti tanaman zebra, tanaman merak, atau tanaman ular berbisa.

Harga tanaman Calathea bermacam sesuai macamnya. Tanaman ini dapat diketemukan dengan garga dimulai dari Rp20 ribu sampai beberapa ratus ribu rupiah.
Alocasia
Alocasia sebagai tipe tanaman hias tropis yang berkerabat dengan aglaonema, keladi, dan anthurium. Alocasia populer dengan wujud yang unik. Ada lebih dari 70 jenia Alocasia. Tipe Alocasia yang sekarang sedang hits ialah Alocasia Baginda Silver Dragon.

Tipe yang lain seperti Alocasia Melo, Alocasia Wentii, Alocasia Longiloba, Alocasia Micholtziana ‘Frydek', dan Alocasia Amazonia ‘Polly' banyak juga dicari beberapa fans tanaman hias. Harga alocasia cukup dapat dijangkau dimulai dari Rp25 ribu sampai beberapa ratus ribu.
Homalomena
Homalomena terhitung tanaman hias yang masih berkerabat dengan aglaonema dan keladi. Tanaman ini dikenali karena dedaunannya yang besar, bercahaya dan perawatan yang relatif gampang. Daun Homalomena umumnya berupa hati atau mata panah. Berikut membuat memperoleh panggilan ratu hati atau tanaman perisai.

Dedaunan yang memikat dan rapi umumnya memiliki warna hijau tua, tapi dapat beragam macam dan kadang tampilkan corak merah pada bagian bawah dan sejauh tangkai. Homalomena dapat didapat dimulai dari harga Rp10 ribu sampai beberapa ratus ribu bergantung pada macamnya. Tipe Homalomena Variegata bahkan juga dapat dipandang sampai belasan juta rupiah.
Sansevieria
Sansevieria atau yang lebih dikenali sebagai lidah mertua masih jadi tipe tanaman hias yang terkenal sampai sekarang ini. Lidah mertua dapat tumbuh di pojok gelap kamar dan tidak gampang mati. Tanaman lidah mertua datang dalam bermacam-macam dan ukuran yang lain. Harga lidah mertua cukup bermacam dimulai dari Rp10 ribu sampai juta-an rupiah bergantung macamnya.
Peperomia
Peperomia terhitung tipe tanaman hias yang dikenali sebagai tanaman kekal. Tanaman in mempunyai daun pijakl tebal dengan struktur seperti karet. Lebih dari 1.500 spesies, dengan tipe yang biasa kerap ditanamkan sebagai tanaman hias bergerombol. Harga Peperomia cukup dapat dijangkau dimulai dari Rp20 ribu sampai beberapa ratus ribu.
Keladi hias
Keladi hias terhitung tipe tanaman hias yang terhitung dalam tipe Caladium. Sekarang ini keladi hias banyak dicari beberapa pecinta tanaman hias. Tipe yang terbanyak dicari seperti Caladium Gingerland, Caladium Carolyn Whorton, Caladium Moonlight, Caladium White Christmas, Caladium Freida Hemple, dan ada banyak kembali. Keladi hias punyai harga bermacam dimulai dari Rp10 ribu sampai Rp100 ribu.
Jenggot Musa
Jenggot Musa atau Spanish moss jadi tanaman yang cukup trend di 2020. Jenggot Musa ialah tanaman unik dari keluarga bromeliads (Bromeliaceae) yang pada komunitasnya tumbuh menggantung pada dahan-dahan pohon. Tanaman ini dikenali sebagai tanaman menggantung yang cantik. Harga Jenggot Musa cukup dapat dijangkau dimulai dari Rp20 ribu sampai Rp70 ribu.
Oxalis
Oxalis atau calincing sebagai tipe tanaman hias dengan wujud dan warna unik. Oxalis mempunyai daun serupa dengan sayap kupu-kupu. Tanaman ini sering disebutkan bunga kupu-kupu. Salah satunya tipe oxalis, yakni Oxalis triangularis mempunyai daun warna ungu yang cantik. Oxalis biasa dibandrol dimulai dari Rp35 ribu sampai Rp100 ribu.
Pilea
Pilea atau Chinese Money Plant dikenali dengan daun bundar gepeng dengan warna hijau mengkilat. Tipe tanaman hias ini terhitung tanaman yang dapat secara mudah tumbuh di air. Harga pilea cukup bermacam dimulai dari Rp50 ribu sampai Rp300 ribu.
© shelbyies. All rights reserved. Distributed by Pixabin