Daftar Rempah dengan Harga Termahal di Dunia, dari Indonesia

Dari dulu, rempah sudah jadi sisi yang tidak bisa dipisah dari kehidupan warga dunia. Rempah ialah sisi tumbuhan yang beraroma unik dan dipakai pada makanan baik sebagai perisa atau pengawet.

Harga rempah di pasar internasional juga cukup bermacam. Beberapa salah satunya dipandang seperti rempah paling mahal di dunia. Berikut lima rempah paling mahal di dunia pada 2021 menurut Luxury Columnist.

Saffron

Saffron
Saffron didaulat sebagai rempah paling mahal di dunia karena dipasarkan pada harga US$ 1.000/0,5 kg atau sekitaran Rp 14,dua juta/0,5 kg (kurs Rp 14.250). Saffron jadi rempah paling mahal karena untuk dapat memperoleh 454 gr saffron kering memerlukan sekitar 75.000 batang bunga. Proses pemetikannya juga tidak gampang karena harus dilaksanakan lewat cara manual.

Fennel Pollen

Fennel Pollen
Urutan ke-2 dihuni Fennel Pollen (serbuk sari adas) pada harga US$ 450/0,5 kg atau Rp 6,empat juta/0,5 kg. Walau tidak susah untuk menanam adas, serbuk sari harus diambil manual dengan tangan dan cuman hasilkan jumlah yang sedikit. Serbuk sari adas mempunyai rasa yang paling ciri khas dengan wewangian adas manis, jeruk, akar manis, merica, dan kunyit.

biji vanili

biji vanili
Pada harga US$ 200/0,5 kg atau Rp 2,85 juta/0,5 kg, biji vanili tempati rangking ke-3 sebagai rempah paling mahal di dunia. Penyerbukan yang sudah dilakukan dengan manual dan pembudidayaan yang tidak gampang membuat vanili terhitung rempah paling mahal di dunia. Indonesia sebagai pengekspor vanili paling besar sesudah Madagascar dan Meksiko.

Mahlab 

Mahlab
Urutan ke-4 dihuni Mahlab pada harga US$ 69/0,5 kg atau Rp 983,3 ribu/0,5 kg. Rempah ini masih asing untuk mayoritas warga Indonesia. Mahlab termasuk rempah yang sangat jarang langka dan cuman tumbuh di wilayah Eropa Selatan, Mediterania, dan Timur tengah. Ini yang membuat mahlab sebagai salah satunya rempah paling mahal di dunia.

Long Pepper

Long Pepper
Pada harga US$ 47/0,5 kg atau Rp 669,8 ribu/0,5 kg, long pepper atau lada panjang tempati urutan ke-5 rempah paling mahal dunia. Rempah ini gampang diketemukan di negara India, Nepal, dan Pakistan. Mempunyai rasa yang hampir serupa dengan lada hitam, tetapi lada panjang susah diketemukan.
© shelbyies. All rights reserved. Distributed by Pixabin