20 Spiritualitas

20 Religiusitas


Bagaimana hati Anda secara rohani saat Anda konsumsi makanan yang memiliki kandungan daging? Anda kemungkinan tak pernah pikirkannya, tapi itu karena mungkin secara rohani Anda tidak rasakan apapun sesudah makan daging terkecuali capek dan lemas. Skema makan daging membuat badan kita kurang berperan, dan kita berpikiran untuk memberikan makan badan kita dalam soal organ dan darah kita, tapi kita jarang berpikiran mengenai bagaimana apa yang kita makan bisa berpengaruh pada organ paling penting pada tubuh kita, otak.


Saat Anda jalani diet vegetarian, Anda mulai berasa lebih enteng dan fit secara fisik. Saat badan Anda fit, pemikiran Anda pun jadi enteng. Mayoritas budaya yang lebih konsentrasi pada religiusitas dan pencerahan sebagai budaya vegetarian. Dari sejak awalnya riwayat yang terdaftar kita bisa menyaksikan jika sayur sudah jadi makanan alami manusia. Dogma Yunani dan Ibrani awalnya semua bicara mengenai orang yang awalannya makan buah. Pendeta Mesir kuno tak pernah makan daging. Banyak filsuf besar Yunani seperti Plato, Diogenes, dan Socrates semua menyarankan vegetarianisme.


Di India, Buddha Sakyamuni mengutamakan keutamaan Ahimsa, konsep tidak bikin rugi makhluk hidup apa saja. Ia mengingatkan siswa-murid-Nya tidak untuk makan daging, atau makhluk hidup lain bisa menjadi takut dari mereka. Buddha membuat penilaian berikut ini: "Makan daging hanya rutinitas yang didapatkan. Sebelumnya kita tidak dilahirkan dengan kemauan karena itu." "Orang yang makan daging menggunting benih Karunia Agung dalam mereka." "Pemakan daging orang sama-sama membunuh dan makan keduanya... kehidupan ini saya memakanmu, dan kehidupan selanjutnya kamu memakanku... dan selalu semacam ini. Bagaimana mereka dapat keluar Tiga Alam (dari fantasi?)?"


Ini ialah budaya yang dipandang lebih tercerahkan serta lebih konsentrasi pada religiusitas dibanding budaya Barat. Bila kita ingin berkembang jadi makhluk yang lebih religius, karena itu kita harus mulai atur kehidupan fisik kita dengan yang hendak tingkatkan religiusitas kita, dan ini memiliki arti ambil jalan vegetarian sebagai jalan ke arah pencerahan.

© shelbyies. All rights reserved. Distributed by Pixabin