5 Tipe Tanaman Hias yang Pas untuk Pelataran Minimalis

Mempunyai tempat terbatas bukan rintangan untuk membuat taman yang cantik di dalam rumah. Kamu dapat manfaatkan tempat kecil di rumah untuk membikin taman berpenampilan minimalis.

Supaya tamanmu masih tetap kelihatan cantik dan mengundang perhatian, penyeleksian tanaman yang pas sangat penting. Tentukan tipe tanaman yang mempunyai watak kuat hingga taman mu menjadi fokus perhatian di dalam rumah.


Merilis dari Flower Power, Jumat (25/2/2022), berikut ialah beberapa macam tanaman hias yang elok dan unik untuk taman minimalis.

Alocasia

5 Tipe Tanaman Hias yang Pas untuk Pelataran Minimalis

Tanaman alocasia dikenal juga dengan panggilan telinga gajah karena wujud daun yang lebar berupa hati. Alocasia membuat rumpun besar dan tumbuh secara baik di wilayah beriklim tropis hingga pas ditanamkan pada taman minimalis tropismu.


Bila kamu tidak mempunyai cukup tempat untuk menanam alocasia, kamu masih tetap dapat menanamnya dalam pot atau tempat baik di dalam atau luar ruang.

Frangipani

Frangipani

Frangipani atau bunga kamboja menjadi tambahan yang manis pada taman. Tanaman ini mempunyai bunga warna putih dengan wewangian yang wangi dan tumbuh baik di semua wilayah bebas es dari zone beriklim sedang sampai wilayah tropis.


Selainnya warna putih, bunga kamboja mempunyai warna lain seperti merah tua, merah muda, aprikot dan warna oranye. Pohon ini mempunyai usia yang panjang dan bisa tumbuh sampai tinggi 2 sampai 3 mtr..

Mangave

Mangave

Mangave sebagai sukulen dengan daun yang tumbuh seperti kelopak mawar raksasa. Tanaman ini sebagai hibrida di antara tanaman agave dan manfreda.


Berlainan dengan agave yang mempunyai ujung lancip berduri, ujung tanaman mangave lebih halus hingga aman untuk anak-anak. Selainnya bisa ditanamkan langsung di tanah, kamu bisa juga menanamnya dalam tempat.

Palm

Palm

Untuk membuat taman minimalis dengan nuansa tropis yang rimbun, pohon palem ialah opsi yang akurat. Untuk tempat taman yang kecil kamu dapat pilih tipe palem kecil seperti parlour palm (Chamaedorea menawans) atau cascade palm (atrovirens).

Tanaman ini tumbuh secara baik pada tempat semi-teduh di taman subtropis sampai tropis atau di lokasi yang hangat dan terlindungi di taman beriklim sedang. Kamu dapat menanamnya di pot sebagai percantik podium atau taman.

Sukulen

Sukulen

Bila tanaman sukulen besar seperti mangave dan agave terlampau besar untuk taman mu, kamu dapat menanam sukulen sama ukuran yang lebih kecil. Walau kecil, sukulen mempunyai bermacam tipe dengan wujud unik yang memikat perhatian.

Kamu dapat menjadikan satu beberapa macam sukulen untuk ditanamkan di tempat dangkal memiliki ukuran besar. Pilih sukulen dengan wujud daun, warna dan bunga yang lain untuk hasil lebih elok.
© shelbyies. All rights reserved. Distributed by Pixabin